Cara Setting Online DVR CCTV

Cara Setting Online DVR CCTV Sahabat CCTV Bandung, kali ini kita akan coba membahas bagaimana setting online DVR cctv supaya biasa di akses lewat smartphone. Semakin majunya dalam dunia sistem keamanan berbasis elektronik, cctv tidak hanya bisa dilihat dari TV monitor saja, namun bisa di lihat juga dari smartphone anda.

Cara Setting Online DVR CCTV

Bagaimanakah cara setting DVR CCTVnya? Berikut akan dijelaskan cara mudah setting cctv di bagian perekam cctv supaya bisa di lihat dari smartphone. Berikut adalah 2 brand cctv yang telah cukup familiar dikalangan masyarakat.

1. Cara setting online cctv dvr Hikvision

Sebelum lakukan setting pastikan dvr/perekam telah terkoneksi dengan internet lewat kabel LAN internet dari dvr ke modem atau router. Selanjutnya langkah-langkah nya sebagai berikut,

  • Masuk menu DVR Hikvision klik kanan cari “Main Menu” kemudian keluar form login dan masukkan password dvr kalian dengan username admin.
  • Setelah itu cari menu “Configuration” kemudian masuk menu “Network”. Dibagian tab general checklist kotak kecil bertuliskan “DHCP” supaya perekam tersebut otomatis memperoleh IP internet dari modem
  • Di tab selanjutnya pilih “Platform Acces” kemudian enable cloudnya di checklist. Kemudian muncul kotak baru yang meminta masukkan kode verifikasi dan cheklist kotak kecil dibawah form verifikasi kode.

Nah teman-teman dapat memasukkan kode verifikasi sesuai keinginannya. Kode verifikasi ini dipakai untuk enkripsi disaat ada seseorang yang mau mengakses/membobol cctv kita untuk melihat di hp/komputer mereka.

Langkah tersebut berlaku di versi firmware terbaru dvr hikvision sekarang, Dan untuk firmware versi lama kode verikikasi ini biasanya telah tertulis otomatis dikolomnya atau sudah bawaan dari dvr. Kemudian klik “Apply” dan tunggu status cloudnya menjadi “Online” dan tinggal settting di smartphonenya.

2. Cara setting online cctv dvr SPC

Pada dasarnya semua dvr itu cara setting onlinenya hampir sama. Untuk langkah pertama sama seperti setting dvr pertama yakni pastikan dvr dan modem/router sudah saling terhubung memakai kabel lan, Kemudian langkah selanjutnya sebagai berikut.

  • Masuk menu dvr caranya klik kanan cari menu, kemudian pada tab bagian samping klik “Network”
  • Pada bagian network ini terdapat kotak kecil “DHCP” yang harus di cheklist sama seperti cara setting dvr hikvision diatas.
  • Kemudian pada tab selanjutnya pilih “P2P” kemudian Cheklist “Enable Cloud” kemudian klik “apply” dan tunggu statusnya menjadi “Connected”. Setelah statusnya sudah connected langkah selanjutnya ialah tinngal setting di smartphonenya dan selesai.

Bagaimana mudah bukan untuk setting internet cctvnya ? Cara diatas ialah cara yang untuk versi gratisnya atau bawaan dari perekamnya. Ada juga versi berbayar yakni kita harus sewa hostname berbayar dari website seperti dyndns no-ip dll.

Baca Juga : Cara Pasang CCTV Sendiri Di Rumah

Demikian cara singkat untuk setting online cctv, banyak brand brand cctv lainnya yang cara settingnya hampir sama dengan langkah-langkah tersebut, yang membedakan aplikasi di smartphonenya saja.

Nah bagi Anda yang berencana memasang CCTV dirumah dengan harga yang bersahabat, langsung saja hubungi Ricky di no 081931213334 atau kunjungi CCTV Bandung yang akan siap membantu Anda dan bisa disesuaikan sesuai dengan budget dan kebutuhan CCTV Anda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
WhatsApp